Resurrection Remix!?? Ternyata Memang Ringan Nih Cusrom.



Custom rom yaitu sebuah hal yang umum di bahas ketika ini Resurrection Remix!?? Ternyata memang ringan nih Cusrom.

Custom rom yaitu sebuah hal yang umum di bahas ketika ini. Ada banyak sekali alasan seorang user android menginstal Cusrom di HPnya. Misalnya untuk upgrade OS lebih tinggi di HP mereka yang tidak mendapat update OS secara resmi dari vendornya. Atau bisa juga sebab merasa bosan akan tampilan dan fiturnya. Selain hal tersebut, anggap saja saya tidak bisa beli HP Naugat hehehe😂

Nah!!! karena beberapa alasan itulah saya menginstal Cusrom di S5 saya. Dan menentukan Resurrection Remix sebab rom ini konon lebih ringan dari stockrom. Mungkin jadi lebih lancar untuk main game kali ya. Kemudian setidaknya dengan rom ini, saya sanggup mencicipi android dengan OS Naugat. Dari pada S5 saya jadi terbengkalai dan tidak tersentuh menyerupai J5. Mending saya utak atik. Soalnya makin kesini, R4P lebih cocok untuk nyobain game. 

Kesan pertama untuk RR rom ini yaitu ringan. Dan memang benar, rom ini ternyata lebih ringan dari pada stockrom. Ya masuk akal sih, sebab aplikasi sistem yang terinstal di cusrom ini lebih kecil dari stockrom. Tapi ada banyak modifikasi dari rom ini. Bahkan dengan rom ini saya bisa melihat data yang keluar masuk layaknya di Xiaomi, salah satu fitur yang saya sukai hehee. 

Panel bundar juga ada, sebuah fitur yang menciptakan kita bisa mengakses aplikasi yang kita inginkan dengan mudah. Anggap saja fitur ini layaknya shorcut aplikasi, tapi tampilannya lebih keren 😀. Yang paling penting yaitu user interfacenya yang sangat berbeda dari pada stockrom. Makara memiliki kesan jikalau memegang HP yang berbeda.

Tapi sayangnya, dengan menginstal cusrom di S5 milik saya, itu berarti saya juga harus merelakan salah satu fitur yang saya sukai. Yaitu game tuner. Meskipun bisa saya ganti dengan second screen. Tapi saya kehilangan kepraktisannya. Sebenarnya ini yaitu hal vital untuk memainkan game yang berat dan game lawas yang memerlukan resolusi layar kecil.

Untungnya di rom ini saya bisa menginstal Xposed. Makara saya masih bisa memainkan game dengan data/ obb di external sd card. Untuk kanal root, kali ini saya memakai magisk. Ada satu alasan saya memakai magisk, yaitu saya bisa menyembunyikan status rootnya. Makara ya dengan cara ini, saya bisa memainkan game-game yang menolak kanal root. Tapi ternyata, dengan magisk saya jadi tidak bisa memakai foldermount 😥. Ternyata foldermount hanya bisa dilakukan jikalau kanal rootnya SuperSU. Dalam hati " oh iya ya 😱" Ada kelebihan tentu ada kekurangannya.

Tapi secara keseluruhan,saya cukup puas dengan rom ini. Sejauh ini belum menemukan bugnya. Bahkan bluetooth yang katanya tidak berfungsi di rom ini, ternyata bisa. Bluetooth saya tes untuk kirim file dan mengkoneksikan headset. Padahal sudah siap kalau ga bisa. Data, wifi dan hotspot juga lancar. Booting juga jauh lebih cepat dari stockrom, keren nih rom. Satu-satunya yang di sesalkan yaitu merelakan aplikasi game tunernya. 

Cara instalnya layaknya instal custom rom lainnya
  1. Pastikan di S5nya sudah terinstal TWRP 3.xx atau terbaru. 
  2. Backup dulu dengan TWRP kalau mau. 
  3. Siapkan bahan-bahannya, RR Rom, Gapps (Arm 7.1,  serah mau pilih full atau bahkan pico), Download root image (Bisa pilih superSu atau Magisk, masing-masing ada kelemahan dan kelebihannya) dan Volume mods (sarannya sih v1 Lite)
  4. Kemudian masuk TWRP dan wipe system, cache, dan dalvic cache.
  5. Lalu Wipe data/ factory reset (Optional bagi yang sudah terpasang cusrom, tapi wajib jikalau instalnya dari stockrom)
  6. Baru deh instal rom RRnya, kemudian Gapps, Magisk/ SuperSU, Volume mod dan terakhir reboot ke sistem (Usahakan flashnya di lakukan secara berurutan, mulai dari flash romnya hingga terakhir Volume modnya)
  7. Reboot pertama perlu waktu yang sedikit lama. Cuman saya tidak tahu berapa lamanya, sebab saya tinggal bikin kopi hehee. Tahu-tahu sudah masuk menu😁. 

Bahan-bahannya (links eksklusif saya arahkan ke sumbernya)
  1. Rom Resurrection Remix Pilih yang sesuai tipe dengan S5 Miliknya. Jangan hingga salah ya!!!
  2. Gapps
  3. SuperSU & Magisk (pilih salah satu)
  4. Volume mod

TAMPILAN
Tampilan HSnya pakai Pixel Laucher
sebenarnya ada 3 launcher di rom ini
yaitu, Trecuchet milik CM, Pixel, dan Google
Alasan paling fundamental pindah rom
adalah tampilannya yang berbeda
- Ya setidaknya sanggup mencicipi
Nuansa HP gres di HP usang hehehe
😁-
Bisa mengoprasikan dua aplikasi
 secara bersamaan
- fitur yang nanggung sebenarnya-
Kenapa tidak di buat multi window sekalian  ya?
Custom rom yaitu sebuah hal yang umum di bahas ketika ini Resurrection Remix!?? Ternyata memang ringan nih Cusrom.
Ada panel lingkarannya loh
- Makara salah satu fitur yang saya sukai -
Tampilan menunya

Jika tertarik, lakukan dengan resiko masing-masing alias DWYOR. Selalu ada resikonya. terus jelas saya dua kali mencobanya gres berhasil. Karena file zip romnya korups pas download pertama kali hehee, cerobohnya sebab tidak saya cek, eh error pas proses instalasi. Lihat?!! internet yang saya rasa tidak mengecewakan cepat dan stabilpun kadang menghasilkan download'an korups.

Terima kasih untuk teman-teman yang rela mampir di blog cupu ini.

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar